N G O P O ?

Suatu saat kita bertemu
Bercanda tawa membaur menjadi satu
Tak pernah terlewatkan waktu tanpa berbagi
Kasih terjalin tulus mengasihi

Tak pernah masalah datang tanpa pergi
Karna kasih datang melewatinya
Sedikit demi sedikit memupuk menjadi seorang yg dipercayai
Aku seperti menemukan seorang lagi namun tak menyamainya
Berbeda namun seperti sama akan akhirnya
Indah dilalui hanya terkadang jalan tak semulus yang diingini
Kerikil lumut mulai menghiasi
Sedikit lalu lama lama melukai

Hanya diri yg tau arti mengerti
Bersabar terus bersabar dan berkorban
Menghargai jarak ataupun waktu
Berharap semua segera berlalu

Masa bodoh, kamu untuknya akupun sesungguhnya tak apa
Mana kasih yang selama ini berbagi
Bisupun tak bisa jujur mengiyai
Menyalahkan satu yang lainnya tanpa intropeksi titik diri sendiri
Layaknya kau berjanji hanya untuk penenang hati

Lalu suatu saat kau pergi

Diam
Tak ada rindu
Hanya hampa tapi biasa saja
Sungguh tak sakit awalnya
Membiarkan semua tersapu oleh angin debu

Tapi, perempuan mana yang tak membuka kenangan lama lalu membuka kembali pertanyaan yg selama ini menghantui
Seperti

Sebenernya apa yg terjadi?

Apa yang salah hingga berakhir begini?

Tak ada kejelasan
Hanya menyalahkan
Dan sudah, semua terjadi nyata tak mengerti mengapa
Disudahi tanpa diandani iki ki sakjanne ngopo

Resiko?

Satu jarak menjauhkan sebuah jalinan
Satu detik mendekatkan pada kenyataan
Dunia terus saja berputar
Perlahan dan pasti
Pasti dan terjadi

Perubahan,
Tak selamanya akan diterima oleh orang lain
Mereka hanya melihat masa lalu
Mereka hanya mendengar apa yg mereka dengar tanpa tau apa kebenarannya
Caci maki mengalir
Mengalir seperti air matamu

Tangisan tak ada gunanya
Penyesalan hanyalah ruang waktu untuk tersadar

Hanya seyum pahit yang dapat diberikan

Ini hidup
Hidup dengan resiko

++++++++++++++++++++++++++

Bukan tentang ‘diriku’

Bukan tentang ‘dirimu’

Tapi tentang ‘seseorang’ siappun itu yang sedang berusaha untuk perubahan dan resikonya

 

K E N A N G A N

Menatap kosong ke depan
Menemukan sebuah bayang semu yang kini mulai hilang
Melihatnya pergi entah tanpa alasan
Rintikan air hujan membasahi pipi seakan manangisi sebuah pengharapan

Hari hari yang telah dilalui bersama hanya tinggal crita
Kini yang tersisa hanya aku dan sebuah kenangan
Yang menjadi dasar untuk maju terus ke depan

Rindupun hanya angin lalu untuk tersadar
Tersadar dia yg tlah pergi meninggalkan
Pipi merona yang ku rindukan, senyum dan tingkah lucu yg begitu menyiksa sebuah kenangan

DRAKKAR NOIR

Disaat itu aku sedang berputar putar
Bisa dibilang berkeliling untuk mencari sebuah barang
Aku bertanya kesana kemari
Berlari lari kecil untuk sampai ke tempat tujuan

Aku sudah tak sabar!
Bukan!
Aku benar benar sudah tak sabar lagi!!

Berlebihan? Memang! Tapi memang kenyataannya begitu.. Harus bagaimana hhh

AC dimana mana tak membuat tubuh mungilku kedinginan, tapi malah sebaliknya membuatku gerah. Gerah yang kini sudah membuat bulir bulir keringat di pelipisku mulai menetes

Aku mulai menghentikan langkahku ketika mata coklatku ini melihat benda yang sedari tadi ku cari.

“Itu dia” kataku pada seseorang

Aku disini tak sendiri.
Aku bersama seorang teman akrabku akhir – akhir ini yang membuat kami menjadi dekat.*walau ga deket deket amat sih*
Namanya aku samarin aja, panggil aja dia Rimbul.
Aku disini bukan tanpa alasan. Aku mengenal sosoknya juga karna Rimbul.
Percakapan itu bermula saat Rimbul melihatkan foto bersamanya di suatu sekolah. Foto yang membuatku tertawa dalam duniaku sendiri. Rimbul menceritakan sesuatu
Apa yang disukanya, nama lengkapnya, kenapa nama twitter bisa oreo oreo gitu hehe ampun peace._.v
Hingga saat itu aku merasa kagum dengan orang itu. Yaa kagum, yang aku sendiri bingung karna dasar apa wooo

Aku mulai mencari barang itu, memilih dan mencari dengan teliti.
Aku tak tau apa yang dia suka. Sesekali aku meminta saran kepada Rimbul. Apa ini cocok? Apa ini bagus?

Apa yang sedang ku cari? || Saputangan qaq || Kenapa saputangan? || jadi waktu itu aku ngomong sama Rimbul. Aku pengen ngasih sesuatu ke dia. Lha Rimbul ngasih saran saputangan, karna waktu itu (aku inget bgt ki wkwk) dia bikin tweet saputangan lengseran dari babe nya dah apa gitu lupa wakaka

Setelah lama galauu wkwkk galau memilih maksudnya
Akhirnya aku menjatuhkan pilihan pada sapu tangan lembut berwarna kuning. Dan membayangkan ada bordiran namanya terpampang di sudut sebelah kanan wakakakka manis

Mataku berpindah ke sebelah rak saputangan lain. Rak yang berbeda, rak yang dilapisi kaca ini membuatku sedikit tertunduk untuk dapat melihat apa yang terpampang di balik kaca ini.
Aku menunjuk beberapa sapu tangan kepada mbak mbak SPG cantik yg sepertinya tlah lama berdiri disitu.
Kini saputangan yang tadinya hanya dapat ku lihat di balik kaca sudah berpindah tempat di atas rak ini.
Tanganku mulai mencoba menyentuh satu persatu.
Daaaannnnnn aku ngeliat merk dari salah satu saputangannya DRAKKAR NOIR weeehhh blakangnya baguss aku suka ada IR nya
Tanpa berfikir panjang, aku memilih warna yg ku liat pertama kali abu abu yeaay

***

Beberapa hari kemudian
Saputangan kuning, ku taruh di penjahit untuk di bordir (mana sempet namanya ga cukup bikin bete awalnya tp gpp lah) terus pulang di ‘kum’ (rendam) beberapa jam atau mungkin hari biar wangi stobeliii hahaha terus dijemur

Setelah dirasa cukup kering aku coba buat ngambil itu saputangan di jemuran
Ehhhhh bayangin dah capek capek yang sapu tangan noir nya jatuh dilantai kotor gitu aku cuci lagi ga ilang.
Sempet kecewa bgt, tp habis itu balik lagi ke toko nya beli lagi wakakaka

Ya terus sama, di ‘kum’ lagi terus dijemur di setrika dan sempet ketlingsut(ilang) tapi Allhamdulilah ketemu

Okeey
Rencananya aku ngasih nih hadiahnya lewat temenku yg ikut nonton acara standup.
Aku ga ikut karna kasian aja ninggal sebeh di rumah sendiri, udah ditinggal semeh sama kedua anaknya ke Mekkah masa tega diriku ini ninggal juga hehe

Setelah dibungkus dan menulis kartu ucapan yang ditulis waktu pelajaran matematika dan aku duduk di depan wkwk, dirasa cukuplah rumayan

*****

Yaaaaaa

Tulisan ini aku persembahin untuk orang yg hari ini 8 Januari ’15 berulang tahun

Mungkin tulisan yang awalnya enak dibaca
Tapi lama kelamaan kok bahasanya kayak bahasa curhat hehe
Tulisan yang belum sebagus orang yang ku persembahkan ini
Tulisan yang belum sekereeenn orang yang hari ini ulangtaun
Taaapiiii
Irly berharap orangnya bisa memaklumi dan berharap banget suka walau aneh hehe

Happy Birthday Prasaja Mukti Aji
Semoga panjang umur, sehat selalu, karirnya lancar terus, sering sering standup lagi, rejeki lancar, makin dewasa lagi, cepet lulus, makin sayang keluarga dan penciptaNya dan makin jadi manusia yang lebih lagi dan semoga di umur ini apa yang belum tercapai segera tercapai Amin Amin
:))

————————-
Sebagian ide dan tulisan ditulis saat Ulangan Akhir Semester Ganjil kemarin waktu pelajaran Fisika hehehe daripada bengong liat soal kan mending nulis yaatooo hehe

Ditulis dengan bahasa seadanya, amatiran dan akhirnya bahasa curhatan wkkwkwkw

Yang sebenernya di upload jam 00:01 malah jam 04:16 karna ketiduran
Padahal tinggal beberapa menit lg kan bodo bgt
Nyeselnya nyeseknya ngumpul jadi satu okesiip

Dan satu lagi
Aku mau ngucapin makasih buat Rimbul yang udah ngenalin aku ke mas Pras dan mau nemenin aku beli saputangan hehe
Thanks ya mbul 🙂

And

Happy Birthday mas Pras 🙂

Titik Lelah

    Tangan ini gemetar
    Ingin sekali membanting benda yg ada di tangan
    Peduli apa?

    Apa perlu aku bertriak, kemudian memaki ke setiap penjuru?
    Agar semua tahu inginku
    Perlukah?

    Perlukah yang lain untuk tau?
    Memaksa mereka untuk mengerti
    Atau aku harus diam?
    Dan semuanyakan beranggapan tak ada apa apa? Iya?

    Atau ini belun cukup?

    Aku cukup lelah
    Kesabaran sudah di ujung tanduk
    Perlu kesabaran dan energi yang cukup untuk berlanjut

    Bosan
    Selalu mengalah dan akhirnya kalah

TERIKAT DALAM SEBUAH TANGISAN

Ketika sebuah hal kecil membuat saya menangis. Hal yang mungkin kalian anggap remeh dan cengeng tapi hal kecil itu membuat hati saya terenyuh, entah karna sakit hati atau mungkin karna terharu dengan sebuah kalimat yang takkan pernah kalian duga. Atau mungkin, hal yang kau pendam sekian lama yang telah di atas batas sebuah kesabaran dan pada akhirnya membuat sebuah luapan emosi dengan pelengkap sebuah tangisan.

Terkadang saya berfikir kepada orang yang mudah mengungkapkan sebuah omongan yang dianggap sebuah gurauan sementara, omongan tanpa berfikir panjang dan tak sadar bahwa kata kata itu menyakitkan bagi orang lain. Mungkin saya pernah diposisi orang yang ‘tidak berfikir panjang’ dan kebalikkannya sekarang saya merasakan bagaimana diposisi yang begitu menyakitkan. Hidup ini memang seakan adil tak adil, apa ini yang dinamakan sebuah karma?

Menangis? Iya, hal remeh yang dianggap orang begitu cengeng. Tapi apa Anda tau, hal ini akan selalu terikat dalam hidup Anda! Iya terikat dalam sebuah duka maupun senang. Memang apa yang salah dengan menangis? Tak semua tangisan menunjukkan sebuah perasaan sedih bukan? Sebuah perasaan yang teramat senang atau sebuah kebahagiaan sederhanapun dapat dirasakan dengan sebuah tangisan kebahagian. Tangisan yang membuat sebuah nafas terpenggal – penggal dan sesak di dada, tapi begitu sangat melegakan ‘sesuatu’ dalam diri Anda yang tidak bisa diungkapkan dalam sebuah kata – kata.

Intinya, jangan sesekali kau remehkan sebuah tangisan, karna dia akan terikat dalam sebuah perjalanan hidup Anda.
Dan jangan kau remehkan sebuah lontaran ucapan ‘gurauan sementara’, karna akan ada dampak dari ucapan tanpa berfikir panjang Anda..

Assalamua’laikum

Hay!

Ada pribahasa mengatakan ‘tak kenal maka tak sayang’ maka dari itu sebelumnya saya akan memperkenalkan diri dulu. Mari disimak nggeh..

Perkenalkan nama saya Irly Anoti, nama sederhana yang memiliki arti singkatan. Iyaa singkatan, Irly = lahIR juLY. Anoti = Anak NOmer TIga. Jadi, arti dari nama saya adalah lahir bulan july anak nomer tiga. Lahir pada 20 July 1998 di Semarang. Anak dari Drs. H. Sudarmono dan Hj. Nining Herwaning SPd. Mempunyai dua saudara, laki – laki dan perempuan yang memiliki jarak umur yang begitu jauh. Uniknya dari keluarga kami, anak – anaknya memiliki nama berawalan IR dan mempunyai arti masing masing. Arti disini maksudnya bukan arti dari singkatan aja, tapi makna dari nama IR itu sendiri yang mempunyai makna begitu mendalam bagi keluarga saya. Untuk nama kakak – kakak saya akan saya share besok aja pas ada waktu luang ya.

Biasanya saya dipanggil ‘Irly’, ‘ir’, atau engga ‘ly’. Tapi yang manggilnya ga biasa juga ada, kayak ‘not’ ‘ndes’ ‘nyet’ adaa (ga maksud ngelucu sumpah)._. hehe. Badannya kecil, dengan tinggi yang tidak terlalu pendek, tapi juga tidak terlalu tinggi ini sering sekali dijuluki memiliki badan yang seperti biting. Anehnya, makan saya itu banyak sekali. Teman – teman dan ibu kantin di sekolah saya aja sampai heran sendiri, “makannya banyak tapi kok ga bisa gendut!”. Tapi tolong digaris bawahi SAYA TIDAK CACINGAN, sekali lagi SAYA TIDAK CACINGAN tapi kata orang jawa bilang emang ‘pawakan’ yang artinya bawaan, jadi intinya SAYA TIDAK CACINGAN..

Hobi? Hobi saya nyanyi. Kenapa? ya mungkin karna saya terlahir di keluarga pencinta musik (bpk pinter main alat musik, ibu saya guru seni musik) dan memang dari kecil(umur 3/4thn) saya sudah dibiasakan naik panggung untuk nyanyi. Sampai udah segede ini aja, kalo kondangan bareng papa saya di makruhkan untuk menyanyi (yaa walau suara saya engga bagus bagus amat sebenernya). Dari bakat pemusik papa&mama saya, sepenuhnya tidak menurun di saya semua. Saya sendiri yang lebih jago dibagian vocal, kakak pertama saya bass & gitar, kakak kedua saya dibagian gitar dan vocal. Kalau dipikir pikir, keluarga saya sebenarnya bisa dibuat sebuah band (saya vocal, kk1 bass, kk2 gitar, ibu suling-_-, dan bpk drum). Pernah sih berapa kali latihan, yaa waktu studio di rumah masih terurus, sekarang mah udah pada sibuk alat – alatnya juga kelamaan nganggur jadi rusak. hmm
Untuk hobi yang lain, saya suka photograpy. Kenapa? jawabannya hampir sama kayak yang nyanyi. Dari kecil papa saya sering mefoto setiap moment yang ada, mainnan handycam, sampai pada akhirnya anak – anaknya kayak punya ketertarikkan dan bakat dibidang ini dari kakak saya pertama dan kedua dan akhirnya saya sendiri.
*nb: hobi saya banyak, kalo dijabarin kebanyakkan, jd 2 aja ya hehe

Saya menyukai warna tosca!! saya suka minion. Saya banyak mengagumi seseorang. Tapi dari sekian banyak, yang saya kagumi dan rumayan lama(krg lebih7/8thnan) adalah AFGANSYAH REZA wikikiii. Kagum itu beda dengan suka, apalagi sama sayang. Kalo suka bisa ke siapa aja dan rasanya biasa aja cepat melupakan, kalo kagum yaa kalo ketemu langsung grogi apalagi ketemu pertama kali pasti engga nyangka banget atau ada di tv pasti heboh sendiri kalo mau konser pasti gimana caranya nonton, beda lagi kalo sayang…………….. laaahhhh

emmm untuk perkenalannya segini aja deh, takut kepanjangan malah jadi membosankan. kalo mau kenal lebih dekat follow twitter saya @irlyanoti yaa entar bisa dm HAHA ngarep irrrr

da bhay!
Wassalamua’laikum wr. wb