TERIKAT DALAM SEBUAH TANGISAN

Ketika sebuah hal kecil membuat saya menangis. Hal yang mungkin kalian anggap remeh dan cengeng tapi hal kecil itu membuat hati saya terenyuh, entah karna sakit hati atau mungkin karna terharu dengan sebuah kalimat yang takkan pernah kalian duga. Atau mungkin, hal yang kau pendam sekian lama yang telah di atas batas sebuah kesabaran dan pada akhirnya membuat sebuah luapan emosi dengan pelengkap sebuah tangisan.

Terkadang saya berfikir kepada orang yang mudah mengungkapkan sebuah omongan yang dianggap sebuah gurauan sementara, omongan tanpa berfikir panjang dan tak sadar bahwa kata kata itu menyakitkan bagi orang lain. Mungkin saya pernah diposisi orang yang ‘tidak berfikir panjang’ dan kebalikkannya sekarang saya merasakan bagaimana diposisi yang begitu menyakitkan. Hidup ini memang seakan adil tak adil, apa ini yang dinamakan sebuah karma?

Menangis? Iya, hal remeh yang dianggap orang begitu cengeng. Tapi apa Anda tau, hal ini akan selalu terikat dalam hidup Anda! Iya terikat dalam sebuah duka maupun senang. Memang apa yang salah dengan menangis? Tak semua tangisan menunjukkan sebuah perasaan sedih bukan? Sebuah perasaan yang teramat senang atau sebuah kebahagiaan sederhanapun dapat dirasakan dengan sebuah tangisan kebahagian. Tangisan yang membuat sebuah nafas terpenggal – penggal dan sesak di dada, tapi begitu sangat melegakan ‘sesuatu’ dalam diri Anda yang tidak bisa diungkapkan dalam sebuah kata – kata.

Intinya, jangan sesekali kau remehkan sebuah tangisan, karna dia akan terikat dalam sebuah perjalanan hidup Anda.
Dan jangan kau remehkan sebuah lontaran ucapan ‘gurauan sementara’, karna akan ada dampak dari ucapan tanpa berfikir panjang Anda..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s